FOOD TRUCK: FROM EAST TO WEST

Kamu suka makan dengan suasana luar ruangan? Sambil melihat aktifitas kota atau orang lalu-lalang? Ada banyak makanan kaki lima yang bertengger di setiap sisi jalan kota namun kalau-kalau kamu ingin mencicip menu selain menu kaki lima yang sudah sering kamu santap, mungkin food truck bisa jadi pilihan kamu.

Dewasa ini, food truck sudah banyak beroperasi, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bali, dan lainnya. Food truck menjadi tren kuliner baru yang cukup mendapat respon positif dari masyarakat. Lihat saja tiga tahun terakhir ini, eventevent food truck yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Hingga sampai saat ini pun, kuliner food truck tetap mendapat tempat dalam hati para pecinta kuliner.

Dengan food truck, kamu tidak perlu khawatir menahan lapar saat mendatangi event sebab tidak selera dengan kuliner yang ada, karena tidak sedikit eventevent yang menggandeng food truck sebagai pengisi pojok kuliner dalam event mereka, selain itu menu-menu food truck biasanya unik-unik. Seperti event yang baru kemarin saya datangi di pusat Jakarta, terdapat food and beverages space berupa dua food truck, mereka adalah Dozo Meals dan Papi’s Kitchen.

Dozo Meals. Terlihat dari namanya kamu pasti bisa menebak kuliner apa yang disajikan. Japanesse street food menjadi konsep utama kuliner dari Dozo Meals, kamu dapat menemukan sate Jepang andalan, yakitori, dengan sausnya yang khas di sini. Tidak hanya makanan quick bites yang bisa kamu cicipi, Dozo Meals juga menyediakan menu berat seperti teriyaki dan ramen.

Berbincang dengan Luthfi, pemilik Dozo Meals, menceritakan awal mula membangun Dozo Meals karena keinginannya untuk membuat suatu restoran yang bisa mobile atau berjalan. Berdiri pada tahun 2014, Luthfi memandang bahwa customer itu harus dijemput, maka terbentuklah food truck Dozo Meals.

Lain halnya dengan Glen, pemilik dari Papi’s Kitchen. Glen bercerita bahwa keinginannya sebenarnya adalah membuat kafe. Namun karena satu dan lain hal, keinginannya memiliki kafe digeser menjadi food truck. Seperti Dozo Meals, Papi’s Kitchen juga terbentuk dari tahun 2014. Sampai dengan sekarang, Papi’s Kitchen mengalami pergantian konsep 7-8 kali hingga menjadi seperti saat ini. Di Papi’s Kitchen, kamu akan diajak berkelana ke belahan  dunia bagian barat, seperti slogan yang tertera pada truknya “Welcome to my travelling kitchen”, melalui western courses. Kamu dapat menikmati burger dan hot dog serta aneka olahan daging ayam di sini. Not to mention its signature course, Mongolian BBQ Beef.

Baik Dozo Meals dan Papi’s Kitchen, tidak berdiam diri di satu tempat. Saat ini mereka menjalankan food truck dengan berkeliling dari satu event ke event lainnya. Kalau kamu merasa kesulitan menemukannya, kamu bisa menghubungi mereka melalui dozo.co.id atau Dozo untuk Dozo Meals dan papiskitchenindonesia untuk Papi’s Kitchen. Kamu bisa berlanganan dengan mereka melalui jasa katering yang mereka buka, atau jika kamu ingin di pesta pernikahan kamu tersaji hidangan western and eastern secara bersamaan, kamu juga bisa menghubungi mereka.

15,631 kali dilihat, 36 kali dilihat hari ini

Mungkin Anda juga menyukai

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: