AniMu Vol. 2

Hallo semua!!!

Kalo kemaren kan gue udah ngebahas tentang anime bergenre drama dan kisah percintaan, di volume ini gue bakal ngebahas anime yang bergenre action, yoi ACTION!!!! Seperti biasa gue bakal mengutip perkataan dari salah satu tokoh di anime ini.

“Dunia ini beruntung.. meskipun betapa aku membencinya, aku telah memutuskan untuk memperbaikinya daripada menghancurkannya”

Judul anime ini adalah Jormungand, berkisah tentang penjual senjata bernama ♥Koko Hekmatyar♥ yapp pekerjaan yang illegal menurut hukum internasional, Koko-chan menjual senjata ga cuman di wilayah lokal, dia juga berkeliling dunia sambil menjajakan senjatanya, baik kepada pihak militer negri ataupun swasta. Koko-chan  pun udah di blacklist FBI, jejaknya selalu di ikuti oleh CIA, dan dirinya selalu diincar oleh pembunuh bayaran setiap waktu. Perjalanan yang sangat berbahaya ngga sih? Untungnya dia nggak berkelana sendirian, dia ditemani tim bodyguardnya. Suatu ketika Koko-chan merekrut satu anggota baru bernama Jonathan “Jonah” Mar, dia adalah tentara yang masih kecil, bisa dibilang masih anak-anak. Jonah sangat membenci senjata dan orang-orang yang berurusan dengan senjata. Bodyguard Koko-chan berjumlah 9 orang termasuk Jonah, disini gue bakal ngasih profil tentang Koko-chan dan Bodyguardnya.

Koko Hekmatyar

Seorang gadis muda nan cantik tapi sangat berbahaya, itu kesan gue setelah nonton ni anime beberapa episode. Dia udah ngejual senjata dari kecil dibawah perusahaan pelayaran HCLI, dia punya seorang kakak laki-laki bernama Kasper Hekmatyar yang juga sama-sama penjual senjata. Koko-chan orang yang sangat berani dan berkarisma, hal itu ngebuat loyalitas anak buahnya ngga usah dipertanyakan lagi. Dan yang paling keren dari dia tuh, Koko-chan selalu tersenyum dalam keadaan apapun, walaupun dalam kondisi paling terdesak. Sampe-sampe anak buahnya R ngomong kalo dia ngga pernah ngeliat emosi sebenernya dari Koko-chan.

Jonathan “Jonah” Mar

Bocah kecil yang sering dipanggil Jonah, orang tuanya terbunuh akibat serangan udara dari F-22, walopun masih kecil dia udah nunjukin bakat dalam pertarungan, apalagi pertarungan di gunung. Bakatnya itu bikin dia mampu ngebunuh orang yang udah dewasa atau jago sekalipun, dia ampe berhasil ngebunuh semua orang di satu markas militer demi ngebebasin temen-temennya.

Lehm Brick

Lehm itu orang paling tua di tim Koko-chan, dia mantan operator Delta Force. Skillnya paling jago diantara semua anggota tim (veteran gitu loh), kayaknya keahlian dia ada banyak banget, sampe kemampuan sniper pun dia juga punya, terus sebelum jadi bodyguard Koko-chan dia jadi bodyguard ayahnya Koko-chan, Floyd Hekmatyar.

Sofia “Valmet” Valmer

Valmet adalah cewe satu-satunya di anggota bodyguard Koko-chan, biasanya gue selalu nambahin imbuhan –chan di setiap karakter cewe, tapi kalo lo nonton ini anime, lo bakal tau kenapa dia ngga gue tambahin –chan di belakang namanya. Sorang mantan mayor di Finnish Rapid Deployment Force (Finlandia), tingkat kekerenannya itu dia ahli pertarungan menggunakan pisau, kalo ngeliat dia berantem jarak deket tuh asli keren banget. Kerennya ngga cuma sampe disitu, dia itu jatuh cinta sama Koko-chan!!! Wawwwww yuri yuri yuriiiiiii, dan… Oppainya paling gede.

Mao

Mao itu mantan perwira artileri di satu Negara asia. Dia satu-satunya anggota di tim Koko-chan yang mempunyai keluarga. Dia juga yang bertugas ngajarin Jonah mata pelajaran Sains.

Lutz

Orang yang bisa dibilang paling culun dan sial di tim Koko-chan, gimana kaga sial, dia selalu kena tembak di bagian pantat, pernah di bantai Jonah juga waktu latihan. Tapi kalo dalam misi dia megang role keren, seorang sniper!!! Sebelom jadi tentara bayaran dia itu seorang sniper di kepolisian.

Renato “R” Socci

Mantan perwira intelijen Angkatan Darat Bersaglieri (Italia), menurut Koko-chan dia itu tampan.

William “Wiley” Nelson

Mantan letnan XVIII Airborne Corps (USA), dia ahli dalam hal pengeboman, insting soal bomnya udah sangat tajem. Di tim Koko-chan yang di blacklist FBI ada 2 orang, yang pertama Koko-chan dan yang kedua itu Wiley… dia juga bertugas ngajarin Jonah bahasa inggris.

Tojo Akihiko

Mantan operator skuad SR (Jepang), waktu dia keluar dari skuad SR baru nganggur 20 menit dia langsung ditawari pekerjaan sama Kasper. Dia juga bertugas ngajarin Jonah matematika.

Ugo

Orang yang badannya paling gede di tim Koko-chan, keahliannya adalah menyetir, dia mantan penegak Mafia.

Anime ini bersetting ngga cuman di satu Negara tapi ada banyak, Indonesia ada lho, ampe ada indomar*t, ama sate ayam juga. Anime ini isinya ngga cuman orang yang asal tembak biar keliatan keren, tapi juga banyak filosofi sama pemikiran-pemikiran tiap karakternya yang ngebuat ini anime layak banget buat di tonton. Pernah di satu episode Jonah nanya ke Koko-chan kenapa dia ngejual senjata, dan Koko-chan menjawab dengan senyum sambil berkata “untuk kedamaian dunia”, kontra banget ngga sih dengan apa yang dia lakuin?? Kalo pengen tau lebih lanjut soal Jormungand bisa langsung lo tonton animenya, Jormungand di bagi 2 season “Jormungand” dan “Jormungand: Perfect Order”. Terus jangan lupa wejangan dari gue, Jangan percaya sama rating, celaan-celaan orang tentang anime yang menarik perhatian lo, karena yang bisa nilai itu bagus buat lo, ya lo sendiri.

Sampai jumpa pada Volume berikutnya, Jaa ne!!

635 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Mungkin Anda juga menyukai

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: